Tips Menulis Tentang Mencari Ide dalam Membuat Blog

 https://www.koleksufoto.my.id/2024/04/tips-menulis-tentang-mencari-ide-dalam.html

Bila Anda seperti kebanyakan orang yang memulai sebuah blog, pada awalnya Anda mengalami sedikit hambatan penulis. Kabar baik kemungkinan besar masalah ini akan hilang, dan Anda akan sering memikirkan hal-hal baru untuk ditulis di blog. Faktanya blogging menjadi sangat membuat ketagihan.

Hal ini memang benar terjadi

Ketika anda akan mulai ngeblog, sering bergumul dengan hal-hal yang ingin di tulis di blog. Sekarang, punya masalah karena tidak punya cukup waktu untuk memposting semua hal yang ingin di bicarakan.

Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda melewati masa kering awal sampai Anda menemukan suara blogging Anda:

1. Berlangganan feed blog lain untuk industri atau target pasar Anda
Bila Anda mempunyai blog tentang bayi dan balita, Anda pasti ingin memiliki blog serupa lainnya (sebaiknya dengan lalu lintas tinggi) di pembaca RSS Anda. Ini adalah cara yang baik untuk terus mengikuti apa yang terjadi dalam kesadaran kolektif masyarakat. 

Lakukan saja pencarian Google untuk blog di tambah topik pilihan, dan Anda akan menemukan banyak hal. Mengikuti perkembangan blog lain di niche Anda berarti Anda dapat menautkan ke postingan mereka dan Anda harus selalu menautkan ke blog yang menginspirasi postingan Anda sendiri dan menambahkan “spin” Anda sendiri pada subjeknya.

2. Lihatlah majalah perdagangan dan surat kabar sesuai niche Anda
Sekali lagi, kembali ke tema bayi atau balita, bacalah majalah parenting. Majalah adalah tempat yang bagus untuk mencari inspirasi…artikelnya sebagian besar pendek, ringkas, “perbaikan cepat” dan berorientasi pada solusi  atau mirip dengan postingan blog. 

Mereka juga berubah untuk mencerminkan apa yang terjadi di dunia dan dengan target pasar Anda. Mengikuti berita juga merupakan ide bagus, Anda juga bisa menemukan feed berita untuk ditambahkan ke pembaca RSS Anda. Ketika sesuatu terjadi di dunia yang berdampak pada target pasar Anda, buatlah blog.

3. Simpanlah buku catatan atau file di desktop Anda sebagai pakan ternak blog
Ketika sebuah pikiran atau kalimat terlintas di benak Anda, segera tuliskan. Kalimat-kalimat ini bisa diperpanjang menjadi postingan blog dan kemudian diperpanjang menjadi artikel. Semakin sering Anda melakukan ini, semakin Anda sadar akan topik tak terbatas yang bisa Anda buat di blog, bahkan di niche Anda. 

4. Susun konten Anda
Jika Anda menerbitkan buletin dan menulis artikel, buatlah paragraf pengantar singkat di blog bersama dengan tautan ke seluruh konten di situs web Anda.

5. Ulasan produk
Tinjau produk yang pernah Anda coba dan buku yang Anda baca yang berhubungan dengan niche Anda. Apa pun yang bia membantu pembaca blog Anda membuat keputusan dan kita semua membutuhkan bantuan itu di dunia dengan terlalu banyak pilihan adalah hal yang baik. 

6. Libatkan pengunjung Anda
Pelanggan buletin dan pembaca blog Anda bisa menjadi mitra pemasaran dan pembuat konten untuk Anda. Bagaimana? Ketika mereka mengirimi Anda email berisi pertanyaan, mintalah izin mereka untuk mempostingnya beserta jawabannya di blog Anda. Semoga Anda segera menemukan diri Anda dalam kesulitan sebab begitu banyak postingan blog, begitu sedikit waktu.